Catatan keong Keindahan, Kecantikan, Keelokan gunung merbabu



Catatan keong
Keindahan, Kecantikan, Keelokan gunung merbabu
Meski cuman sampai sabana 1
(27 Agustus 2016)

Gunung Merbabu adalah gunung api yang bertipe Strato yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT, Terletak di kabupaten Boyolali, Kabupaten Salatiga dan Kabupaten Magelang.
Gunung merbabu tidak akan pernah lelah menyuguhkan kecantikan alamnya yang amat alami, dan tentunya kita tidak boleh merusaknya, kita menjaga alam yang asri itu untuk dinikmati anak cucu kita kelak. Setuju kan........ iya Harus Setuju.
Nah kali ini, saya akan bercerita sedikit tentang perjalanan saya mendaki gunung Merbabu dengan teman saya yang bernama Deni, dan nama saya Adi.
Perjalanan dimulai dari Kota Semarang, pagi yang cerah membuat saya dan Deni semangat untuk melanjutkan rencana yang sudah lama saya rencanakan dengan Deni pada jauh-jauhh hari sebelumnya.

Pagi itu ya pokoknya pagi lah..hehehe saya berangkat dari Kota Semarang ke Kabupaten Boyolali. Terdapat dua jalur pendakian dari Bascamp Selo diantaranya Jalur Lama dan Jalur Baru. Jalur  pendakian yang kami pilih dari Bascamp Selo Via Jalur Baru.

Wussss wuuuuuusssss sampai juga di Basecamp Selo Jalur Baru, siang sekitar jam 12.an, sya langsung mengurus registrasi dll nya, oke selesai. Selanjutnya saya dan Deni istirahat sebentar dan mempersiapkan untuk perjalanan mendaki. Jujur si saya dan Deni baru pertama kali mendaki gunung Merbabu ini, lewat jalur selo yang baru juga.

Lihat jam sudah menunjukan jam 1, akhirnya saya dan deni melakukan
perjalanan..bismillahirohmanirrohim..selamat berangkat dan pulangnya, aminn

Langsung skip aja perjalanannya karena saya dan Deni jalannya kayak siput..ya karena treknya pendaikannya nanjak terus dan tidak ada bonusnya sama sekali,,huffftt salah jalur nih saya sama Deni,
dan akhirnya Deni Mentok/sudah level up dengan kondisi fisiknya dan sudah kecapekan karena treknya nanjak dari pos 3 ke sabana 1 dan cukup bisa dibilang ekstrim, ya sudah saya putuskan untuk ngecamp di sabana 1 dan tidak melanjutkan lagi perjalanan ke puncak mengingat kondisi deni seperti itu...kalau kata pepatah si, puncak hanyalah bonus,
Ya mesti tidak sampai puncak, tapi tidak kalah keren, cantik, menabjubkan keindahan alam gunung Merbabu, cuman sampai sabana 1
Mau lihat keindahan dari sabana 1...................
Ini sya kasih liat foto-foto nya wkwkwk.........



Ini temen saya, namanya deni
Ketika di pos 2









  
Berada di tepat dibawah pos 3, keren kan viewnya 
Gunung merapi








Bunga Edelwis 





Jalan menuju sabana 2


Gagahnya gunung merapi dari sabana 1



Sunrise di sabana 1



Sungguh indah ciptaanMU Tuhan,
Sunrise sabana 1 gunung Merbabau



Bunga Edelwis sabana 1 gunung Merbabu






Kalau udah dapat view kaya gini, udah gak mau turun lagi ya sob...kerenn


Keren kan sob view dari sabana 1






Saya kasih saran ni sob kalau mau mendaki digunung Merbabu
1. Safety hal utama yang harus di perhatikan
2. Kondisi fisik tubuh harus optimal dan bugar
3. Pilih jalur pendakian sesuai dengan kapasitas teman-teman, terdapat banyak jalur pendakian untuk mendaki Gunung Merbabu.
4. Pilih bulan, hari yang tepat buat mendaki gunung, kalau di gunung merbabu tepatnya bulan  agustus, dan september. Bulan tersebut kalian pasti menjumpai bunga edelwis dan dapat view yang bagus
5. Sampah HARUS DIBAWA TURUN, JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN !!!

Sekian dulu ya sob saya dan Deni share pengalaman ketika mendaki Gunung Merbabu, Semoga bermanfaat buat teman-teman yang akan mendaki Gunung. Terima Kasih.

Post a Comment

1 Comments