Dalam Pasar yang kompleks dan berubah dengan cepat saat ini, manajer pemasaran memerlukan informasi yang lebih banyak serta lebih baik untuk membuat keputusan yang efektif dan cepat. Kebutuhan informasi yang lebih besar ini sesuai dengan ledakan teknologi informasi yang menyediakan informasi.
Baca juga : PASAR KONSUMEN DAN PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN | Analisa Pasar
Dengan teknologi baru saat ini, sekarang perusahaan dapat memperoleh jumlah informasi yang besar, kadang-kadang terlalu banyak. Tetapi para pemasar sering mengeluh bahwa mereka kekurangan jenis informasi yang tepat atau mempunyai terlalu banyak informasi yang salah. Sebagai tanggapannya, sekarang banyak perusahaan mempelajari kebutuhan informasi manajernya dan merancang sistem informasi untuk membantu manajer mengembangkan dan mengelola pasar serta informasi pelanggan
Baca juga : PASAR KONSUMEN DAN PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN | Analisa Pasar
Dengan teknologi baru saat ini, sekarang perusahaan dapat memperoleh jumlah informasi yang besar, kadang-kadang terlalu banyak. Tetapi para pemasar sering mengeluh bahwa mereka kekurangan jenis informasi yang tepat atau mempunyai terlalu banyak informasi yang salah. Sebagai tanggapannya, sekarang banyak perusahaan mempelajari kebutuhan informasi manajernya dan merancang sistem informasi untuk membantu manajer mengembangkan dan mengelola pasar serta informasi pelanggan
Baca juga: LINGKUNGAN PEMASARAN | Analisa Pasar
I. ARTI PENTING INFORMASI BAGI PERUSAHAAN DAN PEMAHAMANNYA TENTANG PASAR
II. MENDEFINISIKAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN
III. MEMBUAT KERANGKA LANGKAH-LANGKAH DALAM PROSES RISET PEMASARAN
IV. CARA PERUSAHAAN MENGANALISIS DAN MENDISTRIBUSIKAN INFORMASI PEMASARAN
V. MASALAH KHUSUS YANG DIHADAPI PERISET PEMASARAN, TERMASUK KEBIJAKAN PUBLIK DAN MASALAH ETIKA
Baca juga: ANALISA PASAR | Menciptakan NIlai Pelanggan
0 Comments