Dalam bab ini dan dua bab berikutnya, Anda akan mempelajari lingkungan pemasaran dan cara perusahaan menganalisis lingkungan ini untuk memahami pasar dan konsumen dengan lebih baik. Perusahaan harus terus mengamati dan mengelola lingkungan pemasaran untuk mencari peluang dan mencegah ancaman.
Lingkungan pemasaran terdiri dari semua pelaku dan kekuatan yang mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk melakukan transaksi bisnis secara efektif dengan pasar sasarannya
Baca juga : PASAR KONSUMEN DAN PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN | Analisa Pasar
I. MENGGAMBARKAN KEKUATAN LINGKUNGAN YANG MEMPENGARUHI
KEMAMPUAN PERUSAHAAN UNTUK MELAYANI PELANGGANNYA
II. MENJELASKAN BAGAIMANA PERUBAHAN DALAM LINGKUNGAN DEMOGRAFIS
DAN EKONOMI MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMASARAN
III. MENGIDENTIFIKASIKAN GEJALA UTAMA DALAM LINGKUNGAN ALAM DAN
TEKNOLOGI PERUSAHAAN
IV. MENJELASKAN PERUBAHAN KUNCI DALAM LINGKUNGAN POLITIK DAN BUDAYA
V. MENDISKUSIKAN CARA PERUSAHAAN BEREAKSI TERHADAP LINGKUNGAN
PEMASARAN
Baca juga : MENGELOLA INFORMASI PEMASARAN | Analisa Pasar
Lingkungan pemasaran terdiri dari semua pelaku dan kekuatan yang mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk melakukan transaksi bisnis secara efektif dengan pasar sasarannya
Baca juga : PASAR KONSUMEN DAN PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN | Analisa Pasar
I. MENGGAMBARKAN KEKUATAN LINGKUNGAN YANG MEMPENGARUHI
KEMAMPUAN PERUSAHAAN UNTUK MELAYANI PELANGGANNYA
II. MENJELASKAN BAGAIMANA PERUBAHAN DALAM LINGKUNGAN DEMOGRAFIS
DAN EKONOMI MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMASARAN
III. MENGIDENTIFIKASIKAN GEJALA UTAMA DALAM LINGKUNGAN ALAM DAN
TEKNOLOGI PERUSAHAAN
IV. MENJELASKAN PERUBAHAN KUNCI DALAM LINGKUNGAN POLITIK DAN BUDAYA
V. MENDISKUSIKAN CARA PERUSAHAAN BEREAKSI TERHADAP LINGKUNGAN
PEMASARAN
Baca juga : MENGELOLA INFORMASI PEMASARAN | Analisa Pasar
ANALISA PASAR | Menciptakan NIlai Pelanggan
ERGONOMI adalah | Pengertian Ergonomi
SUMBER DAN PRINSIP KEKUASAAN
0 Comments