Tips Backpaker Pemula, Persiapan Backpaker Bagi Pemula-Tempat Baru Pengalaman Baru Pelajaran Baru

Persiapan Backpaker Bagi Pemula-Tempat Baru Pengalaman Baru Pelajaran Baru






Untuk melakukan sebuah petualangan/mengunjungi tempat-tempat, destinasi baru tidak harus sampai punya duit yang banyak, ada sebuah cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menjadi bacpacker/traveller.

Nama/istilah Backpacker sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan yang minim dengan budget, beda dengan para wisatawan yang berkantong tebal yang terkadang membawa koper sebagai barang bawaan ketika berwisata, biasanya para wisatawan backpacker justru hanya membawa satu tas ransel untuk barang bawaan.



Khusus bagi sobat pemula yang mau backpacker ke tempat-tempat, destinasi-destinasi baru baik luar negeri maupun dalam negeri. ada beberapa petunjuk berikut supaya perjalanan anda lancar, aman, menyenangkan bahkan tidak menguras budget banyak.



Beberapa hal yang harus dipersiapkan,



1. Merencanakan destinasi tujuan wisata
tentukan terlebih dahulu tempat tujuan wisata yang akan sobat kunjungi, alangkah baiknya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan ketempat wisata. dengan demikian, sobat memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan.



2. Mencari penginapan/hotel/hostel
dalam hal ini, sobat backpacker apabila mau berlama-lama ditempat wisata alangkah baiknya mencari tempat beristirahat jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan, dikarenakan apabila mencari penginapan menjelang keberangkatan pasti harganya mahal, bisa-bisa menguras kantong. saran dari saya lebih baik memilih hostel dibanding hotel.



3. Mencari informasi tempat yang akan dituju
carilah informasi tentang daerah/tempat yang mau tuju, baik dari masyarakat sekitar ataupun baca-baca artikel dari internet.



4. Cek cuaca daerah wisata
selalu update kondisi alam didaerah yang akan menjadi tujuan backpacker sobat. tidak mau kan liburan sobat gagal karena tidak tau cuaca saat itu di area wisata ??



5. Budget dan sumber pendanaan
hitung secara cermat, biaya yang akan sobat keluarkan selama trip wisata sebagai backpacker mulai dari tiket masuk wisata, tempat penginapan, transportasi, makan dan kebutuhan lainnya. selalu buat list kegiatan dan merencanakan anggaran biaya ,dan membawa dana cadangan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkanitulah.



6. Perhatikan barang bawaan
persiapkan barang bawaan sobat yang anda butuhkan ketika disana, bawalah secukupnya saja. bawalah peta tujuan, colokan listrik, baterai cadangan, alat komunikasi, tripot, perlengkapan mandi dll, tidak ketinggalan jangan lupa bawa kamera.



7. Persiapkan kondisi fisik sobat
pastikan kondisi fisik sobat selalu dalam kondisi prima sebelum hari keberangkatan. lakukan olahraga kecil-kecilan sebelum memulai backpacker.



8. Jangan lupa membawa perlengkapan P3K Pribadi
penting membawa perlengkapan P3K ini, bawalah obat-obatan penting yang cocok untuk sobat gunakan apabila anda mengalami sesuatu, misalnya bawa obat masuk angin, obat diare, obat sakit kepala, cream buat meregangkan otot, dll.



Nah itu sebagian tips buat Backpacker pemula
Semoga bermanfaat dan 
selamat buat perjalanan backpacker sobat....


Baca juga "Halangan yang Mungkin Terjadi Ketika Travelling dan Cara Menyikapinya"

Post a Comment

0 Comments