Manfaat Travelling Ke Daerah Baru, Tempat Baru, Suasana Baru


Kali ini artikel yang saya tulis mengenai pengalaman saya ketika menjelajah daerah baru, meskipun masih di satu negara dan satu pulau, tapi tidak menutup kemungkinan daerah itu deket dan sebudaya dengan domisili kita, ditambah lagi pulau jawa itu luas dan keanekaragaman Indonesia sangat banyak rupanya.



Ada beberapa hal yang kita pikirkan ketika sometime kita akan berkunjung kedaerah dimana kita gak pernah ke situ, gak tau keadaan di sana, gak ada sanak saudara ataupun gak kebayang hal sekecil apapun saat berada di sana, terlebih kita solo traveling maupun travelling with a partner.
Tapi kekhawatiran itu gag perlu jadi momok ketika kita sudah memiliki bekal yang matang, baca postingan berikut .. ( klik di sini)

Kalian pasti merasa puas dengan diri sendiri ketika berhasil mengunjungi tempat-tempat indah di daerah yang kali pertama kalian kunjungi, dan itu ngasih banyak manfaat bagi diri kita sendiri, entah itu kalian sadari atau engga.

1.      Pertama, kalian berhasil mengatasi rasa takut diri sendri
Ya,. Gag semua orang berani pergi dan mengexplore daerah baru, gak semua orang berani mengambil resiko untuk hal ini, dan satu kelebihan ketika kita travelling sendiri daripada mengikuti open trip, kita dituntut untuk lebih mengandalkan potensi diri sendiri, jadi keberanian dan kesigapan kalian unggul diantara kawan lainnya.

2.      Pengalaman itu gak bisa dibeli
Fix, mungkin dengan uang kita bisa pergi untuk mempunyai pengalaman seru pergi ke daerah baru, tapi kalau uang kalian banyak but gak ada keberanian, apakah kalian bisa membeli pengalaman itu dari orang lain, apakah kalian bisa menikmati keindahan yang sama lewat cerita orang dengan orang yang melihat langsung keindahan suatu tempat itu ?? percaya deh itu sama halnya di kasih harapan palsu hehe
Mending kalian yang budget super minim, tetapi dengan niat dan tekat kuat bisa kemana mana ngalahin mereka-mereka yang banyak duit tapi takut kemana mana.

3.      Pintar menempatkan diri
Kita gak akan tinggal diem ketika dihadapkan pada suatu kondisi yang membingungkan atau ketidaktauan pada daerah baru, kita butuh solusi, dan pasti yang dibutuhkan adalah bagaimana kita berkomunikasi dengan penduduk setempat, menempatkan diri sebagai pendatang baru dan bersikap sesopan mungkin.  Di sini terjawab mengapa sikap toleransi dan saling menghormati itu dibutuhkan.

4.      Percaya diri meningkat
Ya, karena ketika kita yakin kita mampu, maka tekad kita untuk melangkah semakin bulat dan yakin akan diri kita sendiri bahwa kita mampu, tentunya dengan segala resiko dan kejutan yang menanti kedepannya.

Post a Comment

0 Comments