RESOLUSI TRAVELING 2019!




Hal menarik apa nih yang sobat rencanakan di tahun 2019 ini? Untuk menghibur diri dari kesibukan kerjaan yang gak ada ujungnya ataupun kegiatan yang membuat kita super penat, ada baiknya kita meluangkan waktu untuk melakukan hal baru yang bisa membuat aura positif dan kebahagiaan diri muncul kembali. Hal seru yang tak mungkin dilewatkan tentunya merencanakan traveling ya sob. Nah semua pasti mengidamkan liburan yang berkesan dan asik bukan?


Untuk mewujudkan impian itu, tidak ada salahnya kita membuat list resolusi traveling yang ingin kita wujudkan di tahun 2019 ini. Resolusi traveling ini berkaitan tentang list-to-do atau daftar yang harus kita lakukan ketika traveling. Jadi bisa untuk gambaran buat sobat tentang hal yang masih terlewatkan dan juga hal yang seharusnya sobat lakukan agar traveling berjalan lebih seru dan menyenangkan. Yuk langsung aja disimak.
traveling ke candi ratu boko sleman yogyakarta
Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta
Mengecek Perkiraan Cuaca
Ini faktor utama yang perlu diperhatikan ketika berkunjung ke suatu daerah. Musim ataupun cuaca membawa pengaruh besar saat menyimbangi suatu tempat, bisa jadi membuat liburan sobat terganggu akibat perubahan cuaca yang terjadi di luar dugaan. Karna mengantisipasi cuaca sama seperti merencanakan kelengkapan bawaan untuk keperluan pribadi, jadi sobat harus cermat menyikapi hal ini. Persiapkan dengan matang jika cuaca berpotensi hujan, panas terik, berangin terlebih keadaan lingkungan yang berdebu ataupun perubahan suhu drastis. Sesuaikan pakaian yang sobat pakai agar tetap nyaman dan enjoy ketika traveling.

Singgahi Destinasi Di Luar Zona Nyaman
Percayalah mencoba hal baru itu sangat menyenangkan dan gak akan pernah terlupakan. Tapi membawa diri keluar dari luar zona nyaman gak harus ke daerah yang berkonflik atau ke daerah yang bisa membahayakan diri sendiri ya sob, maksudnya adalah ketika kita singgah ke kota tujuan, cobalah lebih dalam mengeksplor daerah tersebut. Tidak selalu wisata di tengah kota seperti berbelanja dan kuliner saja yang perlu dicoba, tetapi keluar dari garis tengah kota dan mencoba menikmati pesona alam yang di suguhkan setiap daerah itu wajib. Banyak sudut pandang alam Indonesia yang menyuguhkan pemandangan dan pesona nan eksotis, mulai dari pegunungan, goa, sungai, lembah, danau, laut, bangunan situs prasejarah, atau berkujung ke museum sebagai sarana edukasi untuk diri sendiri. Mulai dari langkah kecil, tidak harus naik gunung jika kita belum terbiasa, deretan perbukitan di negri kita ini sudah lebih dari cukup untuk menikmati pemandangan lembah, pegunungan dan hal elok lain yang terhampar. Keseruan juga bisa sobat dapat dengan mengikuti rafting di sungai atau menjelajah goa, tentunya memperkaya pengalaman kita ya sob.
Puncak Kebun Buah Mangunan, Bantul, Yogyakarta
Puncak Kebun Buah Mangunan, Bantul, Yogyakarta
Jangan Lupakan Dokumentasi
Yups ini wajib hukumnya. Memang keindahan melihat langsung dengan mata gak ada tandingannya dengan apapun, tetapi mendokumentasikan untuk memory pengingat kelak wajib dilakukan. Maka dari itu persiapkan kamera dan alat pendukung sesuai dengan kebutuhan, tetapi tetap seringkas mungkin ya sob, agar tidak terganggu dengan barang bawaan yang memberatkan.

Puasa Gadget atau Mensos Untuk Sementara
Kenapa demikian? Kaum milenial kini belum puas rasanya kalo tidak berbagi di sosial media, tapi cobalah untuk menahan diri, karena ada yang lebih berharga daripada harus pamer lebih awal. Cobalah untuk tidak bermain sosial media untuk sementara, artinya nikmati keseruan dan keindahan yang ada, bawa dirimu larut dalam suasana baru yang menyenangkan. Jadi traveling benar-benar menjadi waktu yang berkesan untuk menghadiahi diri sendiri. Cukup lakukan pemotretan atau video untuk dokumentasi, selebihnya kalian bisa berbagi di mensos ketika traveling telah usai.

Pilih Hotel atau Penginapan yang Nyaman dan Sesuai Budget
Ini faktor penting yang gak boleh terlewatkan. Setelah tubuh lelah usai berpetualang, tentunya solusi yang tepat yaitu istirahat untuk memulihkan kondisi dikeesokan harinya. Kenyamanan saat beristirahat tentunya mengarah pada hotel atau penginapan yang kita pilih ya sob. Selain memilih harga hotel yang pas di kantong, perhatikan pula fasilitas yang diberikan. Penginapan yang sangat rekomendasi adalah hotel-hotel RedDoorz yang tersebar di berbagai kota dan harga yang sangat bersahabat dengan kantong traveler. Keistimewaan RedDoorz menawarkan harga yang sesuai kantong tetapi dengan fasilitas, kenyamanan dan kebersihan yang oke punya. Guarantee Service/ Jaminan Servis yang diberikan RedDoorz beragam sob, mulai dari kebersihan linen dan kamar mandinya, fasilitas kamar seperti televisi dan wifi gratis yang tak terlewatkan, hingga fasilitas perlengkapan mandi dan air mineral gratis. Tentunya lingkungan dan fasilitas hotel laennya keren dan kudu kita coba.

Tetap Estimasi Budget
Tetap kontrol pengeluaran traveling karna gak mau donk setelah liburan kita malah ngeluh pengeluaran bocor banyak. Traveler pintar selalu memanfaatkan promo seperti promo vocher hotel, kalian juga bisa mendapatkan kode promo menarik dari RedDoorz, selalu ada promo atau potongan harga yang menggiurkan untuk kita para traveler. Nah selain pemilihan hotel dari RedDoorz yang sesuai kantong, sobat bisa membuat list sebagai daftar pengeluaran saat traveling, mulai dari biaya akomodasi kendaraan yang dibutuhkan, hotel, makan, dan biaya tambahan lainnya agar estimasi pengeluaran keuangan jelas dan tetap terkendali.

Bekali Diri Dengan Informasi
Traveling itu syarat akan informasi, untuk mengetahui tempat-tempat unik, kota tujuan yang menarik, ataupun hal informatif lainnya, kita butuh yang namanya informasi. Nah tidak jarang kita harus menggali informasi dengan mencari dan membaca artikel lainnya untuk memperkaya wawasan kita. Kita bisa berkunjung di website RedDoorz  yang banyak akan informasi di berbagai tempat yaitu di link https://blog.reddoorz.com/category/places-to-visit/, ataupun tips dan trick yang bisa didapat dan di pelajari di link https://blog.reddoorz.com/category/tips-trick/

Belajar Jadi Traveler Sejati
Traveling bukan hanya perkara singgah sementara di suatu tempat, melainkan bagaimana bersikap ketika singgah. Tunjukkan bahwa dirimu sebagai traveler sejati dengan bersikap ramah tamah terhadap penduduk sekitar, jangan sungkan menyapa dan bertanya. Tentunya sebagai pendatang sudah sepatutnya kita tetap menjaga kebersihan lingkungan dan jangan meninggalkan sampah di sembarang tempat. Sifat kepribadian kita cerminan dari tindakan dan perilaku kita ya sob.

Demikian beberapa hal yang perlu dilakukan ketika bertraveling agar sobat bisa mewujudkan Resolusi Traveling di Tahun 2019 yang seru dan berkesan. Jadi kalian harus dan wajib pergi traveling!!



Post a Comment

0 Comments