CARA MUDAH MEMBUAT NOMOR URUT, EXCEL DASAR 1

EXCEL DASAR MATERI 1

Excel memberikan fitur untuk mempermudah dan meringatkan pekerjaan ataupun tugas sekolah. Berikut pembelajaran dasar EXCEL yang membahas hal-hal CARA MEMBUAT NOMOR URUT.

Tedapat beberapa cara mudah dan cepat dalam membuat NOMOR URUT di Excel, yaitu sebaga berikut:

Cara 1

a. Buat Kepala Tabel "Nomor", pada tabel atau area kerja yang ingin ditambahkan nomor urut


b. Block cell no 1 dan no 2

c. Arahkan kursor pada ujung kotak cell hingga muncul tanda + , lalu drag ke bawah sampai cell yang dibutuhkan, maka no urut akan muncul



Cara 2

a. Lakukan seperti cara di atas, lalu lakukan hal yang sama lagi block kedua cell pada no 1 dan no 2

b. Kemudian arahkan kursor pada ujung kotak cell sampai muncul tanda "+", setelah itu double klik, maka data kalian yang semula tidak terdapat no urut, langsung terisi nomor secara runtut, (metode ini digunakan pada data yang telah terisi sebelumnya, dan pastikan tidak ada baris yang kosong)


Cara 3

a. Tuliskan pada cell pertama yaitu No 1, lalu pada cell bawahnya ketikkan rumus "= (klik cell no 1 atasnya)+1" lalu klik "enter" , maka hasinya adalah angka no 2

b. Arahkan kursor pada ujung cell angka no 2 sampai muncul tanda "+", lalu drag atau seret ke bawah sampai baris yang diinginkan, maka no urut akan muncul.

Demikian penjelasan, semoga bisa membantu teman-teman....untuk menambah pemahaman tentang tulisan ini, teman-teman juga bisa menyimak pembelajaran vusualnya pada video berikut (atau klik di sini)





Post a Comment

0 Comments