Sistematika Penulisan Laporan PKL (Praktek Kerja Lapangan) dan Penjelasannya Teknik Sipil

Sistematika Penulisan Laporan Praktek Kerja Lapangan

Sebagai mahasiswa teknik yang sudah mengambil mata kuliah Praktek Kerja Lapangan (PKL), tidak lepas akan adanya penulisan tentang laporan selama praktek kerja lapangan dilakukan, sebagai salah satu syarat kelulusan dimata kuliah tersebut. Sistematika laporan adalah urutan letak dari bagian-bagian yang ada dalam sebuah laporan. Secara garis besar, semua laporan memiliki 3 bagian utama, yang terdiri atas : bagian awal/pendahuluan, bagian inti, dan bagian penutup. Namun demikian, setiap laporan memiliki sistematika yang khas. Berikut akan disajikan sistematika laporan secara umum, sistematika artikel hasil penelitian, sistematika artikel nonpenelitian, sistematika makalah, sistematika laporan penelitian, sistematika laporan evaluasi, dan sistematikan laporan analisis. 



Contoh Sistematika Penulisan laporan Praktek Kerja Lapangan :


BAB I : PENDAHULUAN

Dalam bab ini penulismengulas tentang latarbelakang masalah, alasanpemilihanpraktek kerja lapangan, pelaksanaan praktek kerja lapangan, tujuan dan maksud praktek kerja lapangan, metodologipengumpulan data laporan, dan membahas mangenaisistematikapenulisan laporan.

BAB II : STRUKTUR ORGANISASI DAN MANAJEMEN PROYEK PEMBANGUNAN FLY OVER KRETEK BUMIAYU BREBES JAWA TENGAH

Dalam bab ini penulis membahas tentang manajemen proyek pada pembangunan fly over kretek di Bumiayu Brebes Jawa Tengah dan struktur organisasinya.

BAB III : TINJAUAN PERENCANAAN

Dalam bab ini membahas tentang Pengertian, Proses pekerjaan proyek pembangunan Fly Over Kretek di Bumiayu Brebes Jawa Tengah dan bagian-bagiannya.

BAB IV PELAKSANAAN PEKERJAAN DI PROYEK PEMBANGUNAN FLY OVER KRETEK

Dalam bab ini penulis membahas pekerjaan optrede dan pemasangan balok girder di proyek pembangunan Fly Over Kretek di Bumiayu Brebes Jawa Tengah.

BAB V : PENGENDALIAN PROYEK

Dalam bab ini berisi pembahasan tentang pengendalian yang ada di proyek tersebut, seperti pengendalian Biaya, Pengendalian, Pengendalian Mutu, Pengendalian Waktu, Pengendalian Dokumen, Pengendalian Tenaga Kerja, dan Pengendalian Alat dan Material.

BAB VI  : PENUTUP

Dalam bab ini berisi kesimpulan dan saran dari hasil laporan kerja praktek di proyek pembangunan Fly Over Kretek di Bumiayu Brebes Jawa Tengah.



Post a Comment

0 Comments